Jumat, 21 November 2008

Hotest Games on 2007

Game PC yang paling ditunggu tahun 2007

Awal tahun 2007 merupakan awal memasuki era grafis yang lebih baik dalam bergaming di PC. Karena pada awal tahun 2007, Microsoft meluncurkan operating system terbaru, yaitu Windows Vista dengan fitur directX 10. Performa grafis pada directX 10 ini akan meningkat hingga mencapai 8 kali lipat dari directX 9. Maka mulai tahun 2007, gamer akan menikmati kualitas visual game PC yang lebih menakjubkan lagi. Namun sebelumnya, untuk menikmati performa grafis secara penuh, gamer mau tidak mau harus membeli video card terbaru yang telah didukung directX 10. Tapi, video card yang berbasis directX 9 ke bawah masih tetap dapat menjalankan game, namun kualitas visual tidak seistimewa kualitas visual directX 10. Berikut ini, adalah 10 game PC yang top dan patut gamer nantikan kehadirannya di tahun 2007:


1. COMMAND & CONQUER 3: TIBERIUM WARS

Publisher: EA Developer: EA LA Genre: RTS Release Date: Kuartal ke-1 2007

Game Command & Conquer seri pertama yang dirilis pada tahun 1995 mengisahkan konflik antara fraksi NOD dan GDI yang dikemas dalam sebuah permainan real time strategy dengan konsep pertempuran yang super cepat dan brutal. Kini, konflik tersebut terus berlanjut hingga pada seri ke-3 dengan judul game Command & Conquer 3: Tiberium Wars. Game ini tetap mempertahankan konsep pertempuran yang ada dengan beberapa peningkatan baru selain grafis yang jauh lebih menakjubkan dan disertai berbagai efek visual yang membuat game RTS ini semakin menjanjikan, ada juga sistem di mana AI dapat menyesuaikan cara bermain gamernya. Kalo pengen berstrategi buru-buru, maka AI akan buru-buru juga, dan kalo pengen berstrategi bertahan, maka AI pun begitu pula.

2. WORLD IN CONFLICT

Publisher: Sierra Entertaiment Developer: Massive Entertaiment Genre: RTS Release Date: Kuartal ke-2 2007

Game RTS baru dari developer Massive Ent. ini mengisahkan sejarah ke belakang ketika perang dingin antara dua negara super power, yaitu Uni Soviet dan United State terjadi. Conflict bisa jadi sebuah RTS yang seru dan patut dimainkan, karena akhir-akhir ini gamer selalu mencicipi game RTS yang mengisahkan tentang perang dunia ke-2, nah di sini perangnya agak lebih moderen. Pada Conflict, gamer berperan sebagai jendral perang yang akan mengkomandoi pasukannya dengan memilih salah satu dari 3 tipe role, yaitu Infantri, Armor, Aircraft dan Support dengan sebuah konsep unik, di mana Anda semakin meningkatkan level role akan memberikan akses ke unit-unit yang lebih spesifik lagi. Meskipun tidak menutup kemungkinan mendapatkan unit dari role lainnya.

3. CRYSIS
Publisher: EA
Developer: CryTek
Genre: FPS
Release Date: Kuartal ke-3 2007


Developer Crytek yang dikenal sebagai pembuat game Farcry telah kembali membuat game yang lebih menghebohkan lagi. Pada game ini dikisahkan sebuah asteroid misterius yang jatuh ke bumi, tepatnya pada sebuah pulau pasifik yang sangat terpencil. Namun sayangnya, pasukan Korea Utara berhasil sampai terlebih dahulu dan segera memblokir pulau tersebut. Dan gamer yang merupakan anggota pasukan spesial US diberi misi untuk menyelidikinya. Game Crysis yang merupakan salah satu “the best looking game FPS” ini mendukung directX 9 dan 10. Jadi, gamer yang mengunakan PC berbasis windows XP masih bisa menikmati game ini dengan kualitas visual yang tidak seistimewa PC berbasis windows Vista dengan directX 10.

4. UNREAL TOURNAMENT 2007
Publisher: Midway
Developer: Epic Games
Genre: FPS
Release Date: Kuartal ke-1 2007

UT 2007 dikenal sebagai multiplayer FPS dengan aksi cepat. Kini game tersebut menghadirkan ras baru yang dapat dipilih, yaitu ras Necris. Sementara untuk kendaraan tempur, tim developer telah mengupgrade semua kendaraan tempur yang terdapat pada UT 2004 dan juga menambahkan beberapa kendaran tempur yang baru yang belum pernah gamer temukan pada seri sebelumnya. Seperti Dark Walker, yang merupakan mesin pembunuh yang bentuknya mirip Tripod dengan tiga kaki panjang seperti pada film War of the World. Kemudian dari segi visual, gamer sudah tidak perlu meragukan kemampuan Unreal Engine yang mampu membuat sebuah dunia 3D dengan begitu hidup serta efek pencahayaan yang realistis.


5. MEDAL OF HONOR: AIRBORNE
Publisher: EA
Developer: EA LA
Genre: FPS
Release Date: Januari 2007

Pada MOH terbaru ini kelihatan lebih menjanjikan daripada MOH sebelumnya. Karena, di sini menawarkan ide-ide baru yang belum pernah hadir. Gamer akan berperan sebagai anggota prajurit dari divisi Airborne yang mana setiap memulai misi, gamer dapat menentukan sendiri lokasi penerjunan dari pesawat terbang yang membawa anda dan pasukan. Gamer juga diberi kebebasan untuk menerapkan taktik dan strategi dalam menyelesaikan suatu objective. Jadi, tidak seperti pada seri sebelumnya, yang diharuskan mengikuti skenario yang telah tersusun dalam menyelesaikan objective. Kemudian, gamer juga dapat mengupgrade senjata dengan berbagai macam upgrade part yang ditemui di sepanjang medan perang. Kemudian segi visual, EALA mengunakan teknologi Unreal Engine 3 untuk menampilkan kualitas visual yang sangat menakjubkan.
6. FIELD OPS
Publisher: Freeze Interactive
Developer: Digital Reality
Genre: FPS - RTS
Release Date: Kuartal ke-1 2007


Game ini merupakan sebuah game yang berbeda dengan yang lainnya. Karena Digital Reality mengabungkan jenis permainan RTS dan FPS pada game terbaru mereka, tapi pihak developer tidak semata-mata sekedar menggabungkan 2 genre, mereka pingin memberi simulasi terbaik perang sesungguhnya pada gamer. Cerita game ini mengisahkan usaha United States dalam memberantas teroris di 4 lokasi yang berbeda yang meliputi Cuba, Ukraina, Afghanistan, dan Manhattan. Pada game ini, gamer dapat mengerakan pasukan secara berkelompok dan menyerang pasukan musuh seperti layaknya permainan RTS. Hanya menekan sebuah tombol, gamer pun terjun ke mode FPS dari salah satu unit yang dipilih. Dengan begitu, gamer dapat memberikan sebuah headshot kepada musuh. Cool khan?
7. EUROPA UNIVERSALIS III
Publisher: Paradox Interactive
Developer: Paradox Interactive
Genre: Strategy
Release Date: 23 Januari 2007

Europa Universalis III merupakan sebuah game strategi yang berambisi besar dari yang pernah ada. Game ini menawarkan konsep gameplay yang sangat mendalam, di mana gamer bermain sebagai pemimpin salah satu dari 250 negara yang ada sejak tahun 1453 hingga 1789. Di game ini, gamer akan mengontrol semua aspek penting dalam pembentukan negara, mulai dari militer dan diplomasi hingga perekonomian dan keagamaan. Game ini juga menawarkan beberapa tipe pemerintahan yang dapat diterapkan pada negaranya. Dan jika negara yang dibangun sudah cukup kuat, maka gamer dapat mencoba mengusai negara lain yang terdapat pada peta. Game Europa Universalis III telah mengalami peningkatan yang cukup besar daripada seri sebelumnya, mulai dari grafis hingga AI yang tinggi yang membuat gamer merasa tertantang.

8. ALONE IN THE DARK 3
Publisher: Atari
Developer: Eden Studio
Genre: Horor - Adventure
Release Date: kuartal ke-3 2007


Game Alone in the Dark seri terbaru tampil lebih seru dan mencekam dibandingkan dengan seri sebelumnya. Tim developer mengunakan lokasi Central Park di kota NewYork yang merupakan sebuah taman yang damai bagi warga kota NewYork. Kini, dalam game ini telah berubah menjadi sebuah tempat yang sangat menakutkan. Tim developer berusaha membuat taman ini semirip mungkin dengan mengunakan data dari foto satelit untuk membangun lebih detil, mulai dari letak posisi situs hingga pepohonan. Dan pada game ini, gamer diberi kebebasan untuk bergerak dan menjelajahi lokasi serta berinteraksi dengan lingkungan dengan efek fisik yang didukung engine Havoc, seperti mengunakan berbagai macam objek untuk mempertahankan hidup yang belum pernah gamer temukan pada game horor-adventure lainnya.

9. SILVERFALL
Publisher: Deep Silver
Developer: Monte Cristo
Genre: RPG
Release Date: kuartal ke-1 2007

Bagi gamer yang ingin mencari game action-RPG sekelas Diablo dan Dungeon Siege. Maka, game Silverfall merupakan game yang tepat untuk Anda. Game ini menawarkan tipe permainan Hack & Slash dengan grafis yang indah dan dunia fantasi yang sangat besar dan luas untuk dijelajahi gamer. Akan terdapat 4 ras yang dapat dipilih yang meliputi Human, Elf, Goblin dan Troll. Gamer dapat membuat karakter sendiri dengan mengunakan mode create character yang disertakan dalam game ini kemudian mengembangkannya menjadi karakter yang lebih kuat seiring petualangan. Seperti game action-RPG lainnya, gamer juga dapat merekrut karakter lain yang dikontrol oleh komputer hingga mencapai 8 karakter untuk membantu Anda bertarung dengan musuh. Silverfall dikembangkan dengan art style yang tebal di garis luarnya, agak kartun tapi unik dilihat.

10. LEGEND: HAND OF GOD
Publisher: Anaconda
Developer: Master Creating
Genre: RPG
Release Date: kuartal ke-2 2007

Cerita game ini ditulis oleh Susan O’ Connor, yang mana pernah menulis cerita game Dungeon Siege 2 dan Gears of War. Game RPG ini mengunakan sistem gameplay Point & Click, di mana gamer bergerak dengan mengklik di sekitar peta dan menyerang musuh hanya dengan mengklik musuh yang dipilih. Dan game ini juga memungkinkan gamer untuk membunuh siapa saja yang Anda temui dan tentu saja akan berpengaruh pada moral karakter Anda nantinya. Dan yang lebih unik pada game ini adalah animasi karakter saat bertarung sangat bervariasi, seperti saat bertemu dengan Troll raksasa, karakter gamer akan melompat ke udara dan mengayunkan pedang kebagian kepala dan tubuh Troll dibandingkan dengan game lain yang hanya berdiri dan mengayunkan pedang ke kakinya saja.

Tidak ada komentar: